Tata Cara Penempatan Iklan Adsense Strategis (High Ctr & Cpc)

By | September 23, 2019

Penempatan iklan terutama iklan adsense adalah sangat perlu untuk diperhatikan. Mengapa? Karena jika salah tempat maka alhasil iklan tidak mendapat klik sama sekali. Selain penempatan iklan adsense, ukuran iklan juga harus diperhatikan seluruhnya.

Iklan adsense adalah iklan yang terletak di dalam konten website milik orang. Kita disini posisinya sebagai konsumen atau publisher iklan saja.

Adsense akan membayar mahal iklan per klik nya alias CPC (Cost Per Click) jika iklan yang tampil berupa iklan bisnis, kesehatan, otomotif. Ini tentu juga dipengaruhi oleh jenis konten yang kita buat.

Untuk dapat membuat 1 website yang menghasilkan banyak uang dari adsense, maka diperlukan settingan posisi iklan terbaik.

Penempatan Iklan Adsense Yang Strategis

Posisi iklan yang kita akan jabarkan disini dapat dipakai untuk di platform manapun. Namun, platform wordpress sangat mudah sekali untuk kita kerjakan.

Karena apa?

Karena platform wordpress adalah platform yang sangat ideal untuk menempatkan iklan dimanapun hanya tinggal menggunakan plugin ads inserter. Anda dapat menempatkan iklan di bagian sebelum konten, sebelum komentar, ditengah konten, sesudah paragraf ke-x, diakhir konten, diatas dan dibawah header, dll.

Baca : Review Template WordPress High CTR dan High CPC (Iconic One Pro)

Simak berikut ulasan mengenai posisi iklan adsense terbaik :

1. Di bawah header

Posisi iklan terbaik guna mendapat banyak klik adalah dibawah header blog. Ini memungkinkan ketika visitor baru membuka halaman blog, akan langsung keliatan dengan jelas gambar dari iklan tersebut.

Jadi bisa diibaratkan itu first time see visitor, yang pertama pengunjung itu lihat sebelum melanjut ke kontennya. Pastikan disini Anda menggunakan iklan yang responsif.

2. Dibawah judul artikel

Menurut saya ini adalah posisi yang paling baik sejauh ini untuk ditempatkan iklan adsense. Dan iklan yang paling ideal adalah iklan link.

Studi kasus bahwa iklan link inilah yang akan mendapat banyak klik dan yang membuat ctr jadi naik. Namun, untuk CPC tidak bisa stabil alias naik turun tiap harinya.

3. Ditengah artikel

Posisi iklan ideal dan terbaik juga ini salah satunya ditengah-tengah sebuah artikel. Ini dapat mendongkrak ctr karena ketika visitor fokus ke artikel dan tiba-tiba ada sebuah gambar yang menarik, itu akan diklik olehnya atau yang sering terjadi yaitu iklannya kepencet tanpa sengaja.

Sejauh ini, untuk blog masrezi ini, iklan ditengah artikel mendapat CPC yang tinggi. Berkisar antara 700 rupiah – 2000 rupiah.

4. Setelah paragraf ke-x

Jika anda menggunakan wordpress maka dengan plugin ads inserter anda dapat menyesuaikan bahwa iklan akan muncul setelah paragraf ke berapa. Anda bisa setting sendiri di dalam pluginnya.

Cara setting pada plugin ads inserter ini ada 2 cara yaitu langsung dengan menulis paragraf yang dimaksud. Atau dengan cara menulis persentase dari keseluruhan panjang artikel.

Misal :

Jika anda ingin menampilkan iklan setelah paragraf ke 3, maka pada plugin klik after paragraf trus tulis angka 3.

Sedangkan jika anda ingin menampilkannya otomatis berdasarkan persentase, maka anda bisa menuliskannya dengan 0.xxx. Jika iklan yang ingin di tampilan dengan persentase 80% dari seluruh panjang artikel maka cukup menulisnya dengan angka 0.8.

5. Dibawah artikel

Untuk posisi iklan after content juga sangat rekomendasi untuk mendapat banyak klik. Gunakan iklan responsif atau iklan in artikel. Atau dapat juga menggunakan iklan berukuran lebar 300×600 px

Adapun untuk theme iconic one pro bisa menggunakan settingan iklan berikut :

Dibawah header : responsif
Dibawah judul : link tautan
Ditengah artikel : 336×280
Setelah paragraf ke-x : responsif
Dibawah konten : in artikel
Diatas komentar : iklan 300×600

Demikianlah artikel mengenai penempatan iklan adsense strategis. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *