Cara Pasang 2 WA Dalam 1 Hp Menggunakan Clone Apps Bawaan

By | Januari 17, 2019

Pasang 2 WA dalam 1 HP – Whatsapp adalah aplikasi messenger terbaik saat ini. Tak heran jika para penggunanya ingin menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, seperti halnya dapat untuk berbisnis melalui media perantara whatsapp. Namun, ada juga yang ingin agar aplikasi whatsappnya menjadi banyak dan dapat dipakai dalam 1 hp. Penasaran bagaimana caranya? Simak baik-baik tutorialnya :

Cara ini dapat anda lakukan dengan cara mendownload aplikasi pihak ketiga dan untuk kemudian anda dapat menclone aplikasi whatsapp sebanyak mungkin. Lalu, mungkin ada yang bertanya buat apasih mempunyai aplikasi whatsapp banyak-banyak? Ini adalah kelebihan dan kekurangan memakai 2 atau lebih aplikasi whatsapp dalam 1 hp.

Cara Membuat 2 Akun Whatsapp atau Lebih di 1 HP Android

Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Pasang 2 WA dalam 1 HP

Kelebihannya:

  1. Anda dapat mempunyai bisnis yang banyak dengan menggunakan nomor whatsapp yang berbeda-beda. Sehingga disetiap bisnis yang anda jalankan akan mudah untuk menghandlenya.
  2. Anda dapat untuk melakukannya untuk ngejailin pacar atau teman anda, tapi jangan salah gunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Dapat berbagi akun whatsapp dengan adik atau saudaranya, bila ada saudara yang belum mempunyai hp dan kepengin memiliki akun whatsapp, maka bisa anda buatkan 1 akun whatsapp untuknya.

Baca juga  : 5 Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di HP Android

Kekurangan :

  1. Handphone anda akan semakin lemot bila terdapat banyak aplikasi yang spacenya besar.  Aplikasi whatsapp adalah aplikasi yang termasuk kedalamnya. Sehingga saya sarankan ini hanya untuk digunakan pada handphone berspek tinggi.
  2. Handphone menjadi cepat panas, disamping lemot handphone anda juga akan cepat panas dikarenakan sistem bekerja lebih banyak dan terus menerus.
  3. Menyita banyak waktu untuk membalas setiap chat yang masuk ke setiap akun whatsapp yang Anda miliki.

Itu beberapa tadi gambaran kelebihan dan kekurangan memiliki 2 atau lebih aplikasi whatsapp dalam 1 hp. Bilamana anda masih tetap menginstallnya, maka ikuti terus langkah-langkah seperti dibawah ini :

Menggunakan Aplikasi Clone Bawaan

Seperti halnya pada handphone yang sudah canggih dan memiliki aplikasi clone bawaan yang mana dapat anda gunakan untuk mengklone beberapa aplikasi. Adapun aplikasi clone bawaan ini tidak ada disetiap handphone. Untuk hp xiaomi dan menggunakan MIUI 9 dan MIUI 10 sudah tertera aplikasi bawaan ini didalamnya. Berikut cara mengklonenya :

Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Hidupkan Layanan Google
  • Buka pengaturan handphone anda dan pada menu setelan aplikasi pilihlah yang aplikasi ganda.
  • Cari aplikasi whatsapp (biasanya ada pada aplikasi rekomendasi).
  • Jika sudah ketemu pilih dan aktifkan (ON-kan) tombolnya dan anda akan mendapat notifikasi hidupkan layanan Google seperti yang sudah saya sajikan pada gambar. Kemudian klik tombol hidupkan.
  • Setelah diaktifkan, masuk kembali ke homepage beranda hp, maka anda akan melihat aplikasi hasil cloningannya.
Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Whatsapp hasil clone

Untuk membedakan aplikasi itu cloningan atau bukan ada perbedaan tanda yang mencolok yaitu untuk yang hasil cloningan biasanya ada logo ikon kloning aplikasi yang berwarna kuning.

Menggunakan Aplikasi Whatsapp Bussines

Anda dapat juga untuk menggunakan aplikasi whatsapp bussines untuk dijadikan sebagai aplikasi kedua whatsapp anda setelah whatsapp pribadi anda. Aplikasi whatsapp bussines juga dapat Anda lakukan pengkloningan dengan cara sama seperti diatas.

Nah, bagi anda yang sedang menjalankan bisnis online, dapat gunakan aplikasi whatsapp bussines sebagai aplikasi untuk transaksinya. Whatsapp ini dapat disebut sebagai akun bisnis anda. Jadi setelah membuat akunnya, akan ada tulisan Chat Ini Dengan Akun Bisnis. (Ketuk Untuk Info Selengkapnya).

Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Bila didalam aplikasi bawaan hp anda tidak terdapat aplikasi untuk menggandakan, maka anda gunakan aplikasi pihak ketiga berupa pallalel space. Parallel space adalah aplikasi yang dapat klon app bersamaan dan berjalan multi dalam satu waktu.

Aplikasi parallel space mendukung hampir semua aplikasi untuk di klone. Data dari kedua akun tidak akan saling mengganggu. Misalkan anda suka bermain game android yang dimainkan secara online, seperti mobile legends, pubg, clash of clan, free fire dan lainnya. Anda dapat mengklone semuanya dengan aplikasi clone ini.

Parallel Space melindung privasi penggunanya yang membuatnya tidak terlihat pada perangkat melalui instalasi privasi. Beralih cepat antara akun-akun hanya dengan satu tombol sehingga efektif untuk mengelola akun yang berbeda. Ciri khas dari aplikasi parallel space ini adalah kuat, stabil dan mudah untuk digunakan. Uniknya parallel space berjalan berdasarkan teknik virtualisasi yang pertama di android, yaitu MultiDroid.

Catatan :
• Perizinan : Parallel Space meminta cukup banyak perizinan supaya aplikasi-aplikasi yang dipasang di Parallel Space bisa berjalan dengan lancar. Sebagai contoh, kalau perizinan lokasi ditolak, maka Anda tidak dapat mengirim informasi lokasi Anda kepada teman-teman dari beberapa aplikasi yang di Parallel Space.
• Konsumsi : Parallel Space sebenarnya tidak memakan terlalu banyak memori, baterai, kuota, yang memakan memori, baterai, kuota adalah aplikasi-aplikasi dalam Parallel Space. Anda dapat memeriksanya di Penyimpanan dan Pengelola Tugas di Pusat Kontrol yang dalam Parallel Space.

Berikut cara kloning aplikasi menggunakan aplikasi parallel space :

Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Parallel Space
  • Download dan install aplikasi parallel space di PlayStore.
  • Buka aplikasi kemudian pilihlah beberapa aplikasi yang ingin digandakan. Seperti contoh saya akan menggandakan aplikasi whatsapp dan mobile legends. Maka centang aplikasi dan jika sudah klik tambahkan ke parallel space.
Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Setujui permintaan izin
  • Jika sudah silahkan klik aplikasi kloningannya dan lakukan perizinan dengan cara mengklik setujui dan kemudian izinkan.
Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Parallel Space 64 bit
  • Jika ada tulisan untuk menginstall parallel space 64 bit support, maka pasangkan saja aplikasinya (ukuran hanya 35kb).
  • Bila sudah menginstal, aplikasi hasil gandaan sudah dapat digunakan.

Menggunakan Aplikasi Dual Messenger

Dual Messenger adalah aplikasi unik dirancang untuk Messenger & Social App, terutama untuk Whatsapp. Jika Anda ingin menggunakan dua account dari pesan yang sama & aplikasi jaringan sosial atau game di ponsel Android Anda, menggunakan aplikasi dual messenger adalah pilihan terbaik Anda.

Sama seperti parallel space, aplikasi dual messenger ini menyimpan data dari akun yang berbeda dan dipisahkan. Jadi akan tetap aman dan tidak akan mengganggu aplikasi aslinya. Dual Messenger mendukung banyak aplikasi pesan dan platform sosial seperti Messenger, Whatsapp, Snapchat, Viber, Zalo, Facebook, Instagram, dll. Ukuran Aplikasi ini terbilang cukup kecil yaitu dibawah kisaran 5 MB.

Baca juga  : Cara Membuat Link Whatsapp Di Facebook Dengan Mudah Tanpa Mencatat Nomor Hp (Auto Kebanjiran Order)

Dual Messenger perlu mengajukan permohonan untuk izin yang diperlukan oleh aplikasi ditambahkan dalam Dual Messenger untuk berfungsi secara normal. Misalnya, jika Dual Messenger tidak diizinkan untuk memperoleh foto Anda, Anda tidak akan dapat menggunakan foto Anda dalam galeri anda di beberapa aplikasi yang berjalan di Dual Messenger. Dual Messenger tidak mengumpulkan informasi pribadi Anda untuk melindungi privasi. Berikut cara menggunakan aplikasi dual Messenger untuk klone aplikasi medsos.

Cara Install Dan Pasang 2 Aplikasi Whatsapp Atau Lebih Dalam 1 Hp Android
Dual Messenger
  • Download dan buka aplikasi Dual Messenger di PlayStore.
  • Tunggu sejenak dan biarkan aplikasi mengidentifikasi aplikasi sosial media yang anda gunakan.
  • Setelah selesai memindai, kemudian anda cukup dengan mengklik aplikasinya dan tunggu untuk kemudian dapat menggunakannya.

Demikianlah artikel mengenai cara install dan pasang 2 wa dalam 1 HP Android. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *