Masalah di Oppo F7 Sering Terjadi dan Solusinya

By | Juli 21, 2018

Seperti halnya manusia, ponsel pun bisa terkena beberapa masalah, termasuk masalah di oppo f7 smartphone. Masalah di Oppo f7 ini akan kami bahas tuntas sehingga anda bisa menggunakannya tanpa ada hambatan apapun. Jika Anda memiliki hp Oppo f7, tak usah khawatir lagi dengan masalah ponsel anda, karena kami akan memberi “solusi masalah di Oppo f7”.

Oppo f7 adalah jenis ponsel F series yang membawa layar Notch seperti Iphone X di bagian atas. Oppo f7 memiliki OS Android 8.1 (Oreo) dengan Chipset Mediatek MT6771 Helio P60 dsn CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Dilengkapi juga dengan layar sebesar 6,23 Inch dengan resolusi 1080 x 2280 pixels serta memiliki kamera primer (belakang) 16 MP dan kamera secondary (depan) 25 MP.

Masalah yang Sering Timbul pada Ponsel Oppo F7

Gambar Masalah di Oppo F7 yang Sering Terjadi dan Solusinya

#1 Tidak bisa di charge

Masalah ini sudah sangat umum terjadi di beberapa smartphone. Hal ini tentu sangat meresahkan, disaat hp sedang dicharge tiba-tiba menjadi berhenti mengisi secara mendadak (terputus). Biasanya ini terjadi karena masalah baterai anda mungkin kurang pas, ataupun bisa jadi masalah chargernya yang rusak, mungkin juga bisa karena masalah softwarenya. Jika anda tidak bisa memperbaikinya, anda bisa langsung membawa ponselnya ke pihak Oppo langsung.

#2 Tombol power

Jika ini terjadi pada anda, sebaiknya kami sarankan untuk direstart, karena mungkin ada salah satu sistem yang belum bekerja dengan semestinya. Anda bisa merestartnya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah tersedia di Playstore guna untuk menggantikan fungsi dari tombol power yang error. Jika tidak kunjung bisa, masalah hardware ini anda bisa membawanya ke counter atau lebih baik menghubungi ke pihak pusat layanan.

#3 Masalah Suara

Biasanya, masalah ini terjadi ketika hp anda habis jatuh dan masuk ke dalam air. Bisa jadi airnya langsung masuk ke bagian speaker, sehingga terjadi sedikit masalah dengannya. Dapat juga anda cek dengan cara tekan *#7535#. Untuk eksternal speaker klik saja speaker. Untuk internal speaker klik saja melodi.

#4 Masalah Kamera

Bisa jadi masalah ini terjadi karena perangkat keras dari hp itu sendiri. Bisa karena ada salah satu bagian yang memang rusak atau yang lainnya. Namun anda bisa mengecek dulu di bagian softwarenya, dengan cara membersihkan cache aplikasi kamera, update sistem Android, dan Factory Reset.

Baca juga : Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 7/8/9 Tanpa Root

#5 Masalah Sering Restart

Masalah ini tentu membuat diri kita menjadi jengkel, karena ketika sedang enak bermain ponsel, tiba-tiba mati sendiri. Dan yang lebih menjengkelkan lagi adalah data yang sedang kita mainkan tadi tidak tersimpan secara baik. Masalah ini sebaiknya anda bisa mencoba untuk memakai charger original, matikan hpnya, dan kemudian restart dengan hati-hati, coba juga untuk meremove baterai, dan masih banyak yang lainnya.

#6 Cepat Panas

Jika ponsel Oppo f7 anda cepat panas, maka anda bisa coba untuk update firmware, gunakan power bank genuine, paksa berhenti aplikasi yang berjalan di latar belakang, jangan download file secara bersamaan, dan atur kecerahan hp anda.

#7 Boros Baterai

Coba untuk masalah ini anda bisa mencoba untuk mematikan juga aplikasi yang berjalan, bersihkan RAM, atur kecerahan paling rendah, cek juga aplikasi yang banyak menyedot baterai, jika sudah tidak dipakai sebaiknya ponsel di mode pesawat, matikan juga GPS, dan masih banyak yang lainnya.

#8 Touchscreen

Coba ponsel anda direstart, lepas SD Card dan SIM dengan hati-hati, boot perangkat ke Safe Mode, Pasang Antivirus dan lakukan factory reset.

Demikianlah artikel tentang Masalah yang sering timbul pada Oppo F7. Semoga bermanfaat.

Sumber : Game dan Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *