Cara Menggunakan Masker Spirulina Untuk Hasil Yang Maksimal

By | Agustus 3, 2019

Cara menggunakan masker spirulina – Di era sekarang ini, untuk mendapatkan wajah mulus itu perlu biaya mahal. Kita perlu facial untuk setiap bukannya, apalagi kita harus rutin untuk mendapatkan hasilnya. Siapa sih yang tidak ingin punya wajah mulus dengan biaya murah dan bisa menggunakan sendiri di rumah.

Nah, caranya dengan menggunakan masker spirulina. Sebelum menggunakan masker spirulina, kalian harus tau apasih masker spirulina ? Jadi masker spirulina yaitu masker yang terbuat dari ganggang rumput laut dan insya Allah aman banget.

Cara Menggunakan Masker Spirulina

Untuk dapat masker ini juga mudah banget. Kalian dapat membeli di toko online atau biasanya teman kalian ada yang menjualnya dengan berbagai merk. Harganya juga murah sesuai dengan merk masing-masing. Yuk simak cara pakainya

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan masker, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini untuk menjaga kesehatan wajah dan menghindari timbulnya iritasi pada wajah.

Siapkan Bahan Dan Peralatannya

Bahan utama yang akan dipakai tentu saja masker spirulina. Dan peralatan yang perlu disiapkan yaitu mangkok dan kuas masker. Apabila kalian tidak punya kuas masker, kalian bisa mengoleskan dengan jari.

Kalian bisa menggunakan masker tersebut 1 sampai 2 kapsul, buka cangkang spirulina dan tuangkan pada mangkok. Campurkan dengan air bersih secukupnya dengan tingkat kekentalann sesuai keinginan kalian.

Oleskan Pada Wajah Secara Merata

Selanjutnya, kalian bisa oleskan pada wajah secara merata dengan menggunakan kuas atau jari, kecuali pada bagian mata dan mulut. Tunggu masker tersebut kering , kira-kira sekitar 20 sampai 30 menit agar nutrisi yang didalam masker tersebut meresap pada wajah.

Bilas Wajah Dengan Menggunakan Air Bersih

Setalah kering, bilas wajah kalian dengan menggunakan air hangat yang bersih. Hal ini memudahkan dalam pengelupasan masker pada wajah. Pastikan wajah kalian dibilas dengan bersih tanpa ada yang tersisa. Keringkan dengan handuk atau tissue steril.

Baca : Cara Cek Kuota Im3 Paling Mudah

Cara Menggunakan Campuran Bahan Untuk Masker

Untuk hasil yang lebih maksimal, kalian juga dapat mencampurkan masker tersebut dengan campuran bahan lainnya. Seperti air mawar, minyak zaitun, putih telur, madu, alloevera, dll. Berikut saya akan memberikan langkah-langkahnya :

Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Air Mawar

Air mawar umumnya digunakan sebagai toner wajah. Dari dulu air mawar dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, air mawar ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Berikut cara menggunkan masker spirulina dengan air mawar :

  • Bersihkan wajah dengan air bersih.
  • Tuangkan 2 kapsul spirulina ke wadah, tuangkan air mawar secukupnya sebagai pengganti air.
  • Aplikasikan pada wajah anda secara merata dengan menggunakan kuas atau jari. Jika akan menggunakan jari, disarankan untuk cuci tangan terlebih dahulu.
  • Tunggu hingga masker pada wajah kering, kira-kira 20-30 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk atau tissue.

Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun. Minyak ini dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang kusam, menghindari penuaan dini, dan dapat digunakan untuk mengecilan pori-pori wajah. Selain itu, minyak zaitun memiliki banyak manfaat lainnya dan aman untuk digunakan.

Berikut cara menggunakan masker spirulina dengan minyak zaitun :

Caranya sama seperti menggunakan masker spirulina dengan air mawar, yang membedakan hanya pada air mawar yang diganti dengan minyak zaitun dengan takaran satu sampai dua sendok makan dengan tingkat kekentalan sesuai yang kalian inginkan. Jangan lupa, sebelum memakai masker tersebut cuci muka dengan air bersih terlebih dahulu.

Cara Menggunkan Masker Spirulina Dengan Putih Telur

Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah. Meskipun memiliki bau amis yang menyengat, putih telur memiliki banyak manfaat.

Cara menggunakan masker spirulina dengan putih telur :

  • Cuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan masker.
  • Siapkann 2 kapsul masker spirulina dan putih telur. Pastikan putih telur sudah terpisah dengan kuning telur.
  • Buka cangkang masker tersebut dan tuangkan pada wadah yang sedikit cekung, untuk menghidari tumpahya putih telur saat dicampurkan.
  • Campurkan putih telur secukupnya. Aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas dan atau jari tangan yang bersih.
  • Tunggu hingga masker pada wajah kering kira-kira 20 sampai 30 menit.
  • Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk atau tissue dengan cara ditepuk-tepuk dengan lembut.

Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Madu

Madu yang asli memiliki rasa yang sedikit masam dan relative mahal harganya.tetapi diliahat dari khasiatnya, madu dapat melembabkan kulit wajah, membersihkan pori-pori wajah, dan juga dapat mengatasi jerawat

Cara menggunakan masker spirulina dengan madu :

Caranya sama dengan seperti kita mencampurkan masker spirulina dengan putih telur, minyak zaitun, air mawar, dan madu. Kalian hanya perlu menggantinya dengan menggunakan madu secuupnya dengan tingkat kekentalan masker tidak kental tidak encer. Untuk hasil maksimal, kalian dapat menggunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan tentunya harus rutin agar asilnya terlihat

Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Alloevera

Alloevera yaitu sama dengan lidah buaya. Untuk sekarang, kalian tidak pelu repot-repot mencari tumbuhan lidah buaya untuk dijadikan ini. Kalian bisa menggunakan alloevera yang diproduksi dari wardah atau nature republic.

Cara membuatnya yaitu :
Hampir sama dengan cara-cara yang sebelumnya, hanya saja kalian menggati bahan tersebut dengan alloevera dengan takaran secukupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *