Berbagai Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

By | Juni 5, 2019

Kartu Indosat cukup memiliki banyak peminat. Bukan hanya karena sinyal operator tersebut cukup baik, tetapi juga karena tarifnya tergolong murah dan lebih ramah. Tapi yang sedikit mengganjal, masa aktif kartu tersebut tergolong pendek bagi sebagian orang. Karena itu, tidak sedikit orang yang ingin tahu lebih jauh cara memperpanjang masa aktif Indosat yang tergolong pendek itu.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Pada dasarnya, ada tiga hal yang bisa dijadikan alternatif untuk masalah ini. Pertama, dengan mengisi pulsa. Kedua, dengan transfer pulsa. Dan ketiga, dengan membeli atau menukar pulsa dengan masa aktif. Ulasan ketiganya adalah sebagai berikut :

Membeli Pulsa Bisa Menambah Umur Kartu

Hal ini yang paling lumrah dilakukan oleh banyak orang sebagai cara memperpanjang masa aktif Indosat gratis. Bukan hanya operator Indosat, operator lain pun memberlakukan hal yang sama. Namun mungkin tambahan umurnya berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing operator.

Indosat sendiri memiliki aturan perpanjangan masa aktif untuk nominal pengisian pulsa. Seperti yang dilansir dari website resminya, penambahan masa aktif masing-masing nominal pengisian pulsa adalah :

  • Pengisian pulsa 5.000 mendapat penambahan masa aktif selama 7 hari
  • Pengisian pulsa 10.000 mendapat penambahan masa aktif selama 15 hari
  • Pengisian pulsa 25.000 mendapat penambahan masa aktif selama 30 hari
  • Pengisian pulsa 50.000 dan 75.000 mendapat penambahan masa aktif selama 45 hari
  • Pengisian pulsa 100.000 mendapat penambahan masa aktif selama 60 hari
  • Pengisian pulsa 150.000 mendapat penambahan masa aktif selama 90 hari
  • Pengisian pulsa 250.000, 500.000, dan 1.000.000 mendapat penambahan masa aktif selama 120 hari.

Lakukan Transfer Pulsa

Salah satu cara memperpanjang masa aktif Indosat adalah dengan transfer pulsa. Transfer pulsa sendiri adalah layanan yang bisa digunakan sesama pengguna Indosat untuk membagi pulsa yang dimiliki. Caranya :

  • Dengan membuat SMS dan kirimkan ke 151
  • Format SMS adalah TRANSFERPULSA[spasi]Nomor tujuan transfer[spasi]NOMINAL TRANSFER PULSA.
  • Anda akan menerima SMS berisi TOKEN untuk Anda setujui.
  • Jika Anda setuju melakukan transfer pulsa, silakan balas SMS dengan format: OK[TOKEN].
  • Saat transfer pulsa sudah berhasil, akan ada notifikasi pemberitahuan dari Indosat beserta biaya yang dibebankan. Yakni, Rp600 pertransaksi.

Tidak hanya lewat SMS, lewat UMB transfer pulsa juga bisa dilakukan. Anda bisa menekan *123*151# dan mengikuti petunjuk yang muncul pada layar HP Anda. Bersama dengan itu, kartu yang menerima transfer pulsa akan mendapat tambahan masa aktif sesuai ketentuan. Namun memang, tambahan masa aktif tersebut tidak sebanyak tambahan masa aktif yang diberikan saat mengisi pulsa.

Membeli Masa Aktif

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk menambah umur kartu adalah dengan membeli masa aktif. Hanya saja, bagi sebagian orang hal ini bisa dibilang cukup mahal. Seperti yang dilansir dari situs resminya, penambahan masa aktif berikut potongan pulsa yang dilakukan adalah :

  1. Menambah 3 hari masa aktif dengan memotong pulsa sebesar 2.000
  2. Menambah 14 hari masa aktif dengan memotong pulsa sebesar 5.000
  3. Menambah 30 hari masa aktif dengan memotong pulsa sebesar 10.000

Untuk menambah masa aktif sendiri, Anda bisa mengirim SMS ke 555 dengan isi AKTIF3 untuk menambah 3 hari masa aktif. Untuk menambah 14 hari masa aktif, isi SMS adalah AKTIF14, sedang untuk menambah 30 hari masa aktif, Anda bisa mengisi SMS tersebut dengan AKTIF30.

Sebagai tambahan, ketiga hal tersebut adalah cara yang bisa dilakukan untuk menambah usia kartu. Anda bisa menggunakan cara memperpanjang masa aktif Indosat yang manapun selagi itu bisa dilakukan.

Demikianlah artikel tentang cara memperpanjang masa Aktif indosat. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *