Cara Cek Kuota Im3 Paling Mudah

By | Juni 12, 2019

Semakin banyak provider telekomunikasi yang menyediakan paket-paket menarik dengan harga murah dan terjangkau. Seperti halnya Im3 yang kini bernaung di bawah Indosat Ooredo. Adapun untuk cara cek kuota im3 paling mudah akan dipaparkan dalam pembahasan berikut ini.

Cara Cek Kuota Im3 Paling Mudah

Cara cek kuota im3

Im3 adalah salah satu produk dari Indosat Ooredo, yang merupakan salah satu jasa penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. Operator seluler ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena harganya yang dikenal merakyat.

Selain itu, jangkauan sinyalnya pun luas sehingga mempermudah akses jaringan internet. Jika Anda pengguna Im3, maka ketahuilah cara cek kuota im3 agar bisa mengantisipasi jika kuota internet habis sewaktu-waktu.

Cara Cek Kuota Im3 Melalui SMS

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kuota internet dalam keadaan offline atau ketika tidak tersambung dengan internet ialah melalui SMS. Caranya cukup mudah, Anda tinggal membuka aplikasi pesan, kemudian ketikkan usage kemudian kirim ke 363.

Tunggulah selama beberapa saat sampai muncul balasan dari sistem. Cara ini sangat efektif untuk dilakukan ketika Anda sedang kehabisan kuota internet.

Cara Cek Kuota Im3 Melalui Kode Dial Telepon

Cara mengetahui kuota internet Im3 lainnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan kode dial telepon. Adapun untuk tata caranya ialah Anda harus membuka aplikasi telepon terlebih dahulu. Kemudian ketikkan *363# lalu klik ikon panggil. Maka muncullah pop-up menu berisi beberapa pilihan, pilih saja menu Internet, Nelp&SMS dengan cara ketik angka 2 lalu kirim. Jika muncul menu pop-up lagi, pilih Status&Info dengan mengetik angka 8 lalu kirim.

Setelah semua langkah sudah dikerjakan, tunggu saja SMS konfirmasi yang akan masuk ke hp Anda berisi informasi kuota yang masih tersisa.

Cek Kuota Im3 di Aplikasi MyIM3 Android

Nah, kalau yang ini Anda perlu menggunakan data untuk mengeceknya. Selain itu jika di hp Anda belum tersedia aplikasi MyIM3, maka terlebih dahulu Anda harus mendownloadnya melalui Google Play Store.

Jika sudah, pasang kemudian daftar atau masuk menggunakan nomor Im3 Anda yang ingin dicek kuotanya. Pada halaman awal atau beranda depannya sudah muncul sisa kuota internet yang ingin Anda ketahui.

Cek Kuota Im3 di Aplikasi MyIM3 iOS

Jika Anda pengguna hp Iphone yang berbasis iOS, maka jangan khawatir. Karena aplikasi MyIM3 juga tersedia untuk versi iOS dengan fitur-fitur yang hampir sama dengan yang ada di android. untuk langkah awalnya, tentu saja Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu melali App Store kemudian memasangnya di perangkat Anda. Setelah terpasang, maka masuklah dengan Akun Anda atau daftarlah terlbih dahulu jika belum mempunyai akun.

Biasanya, sisa kuota internet Anda akan terpampang di beranda atau halaman awal berikut informasi terkait nomor Anda yang lainnya.

Selain itu, di aplikasi MyIM3 versi iOS ini Anda juga bisa membeli paket-paket internet yang telah disediakan. Sedangkan untuk pembayarannya biasanya melalui pemotongan saldo pulsa ataupun via kartu kredit.

Cara cek kuota im3 di atas bisa Anda lakukan melalui hp dengan mudah. Karena kuota internet pada era ini termasuk dalam komoditas utama, maka gunakanlah dengan sebaik mungkin untuk mengakses hal-hal yang bermanfaat saja. Supaya kuota internet yang kita miliki tidak mubadzir atau sia-sai begitu saja. Berhemat kuota internet bisa juga membantu berhemat pengeluaran lainnya. Semoga bermanfaat! Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *