Cara Buat Status Lagu di WA Termudah Hanya Dengan 5 Menit

By | November 10, 2018

cara buat status lagu di wa – cara buat status lagu di wa bukan perkara yang sangat susah. Namun diperlukan juga cara yang boleh dibilang begitu ribet untuk membuatnya. Cara buat status lagu di wa bisa dengan 2 metode atau cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Bagi kalian yang masih bingung mengenai cara buat status lagu di wa? Berikut simak langkah-langkahnya.

Banyak sekali fitur-fitur yang ditampilkan oleh aplikasi whatsapp ini, mulai dari fitur buat status menggunakan foto dan buat status menggunakan text. Akan tetapi bagaimana dengan fitur buat status musik di wa?

Hal ini berkaitan erat dengan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi whatsapp ini. Namun, pernahkah anda berpikir kenapa sang developer aplikasi ini tidak menampilkan dan menambahkan status musik di WA.

Cara Buat Status Musik di WA

Cara membuat status mp3 di whatsapp bukan hanya sekedar mengupload lagu ke dalam status langsung. Namun harus ada sedikit usaha untuk bisa mengupload status lagu di whatsapp.

Baca juga : Cara Menyimpan Status Whatsapp Teman Tanpa Screenshot

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa cara membuat status video musik di WA ada 2 metode, yaitu dengan dan tanpa aplikasi.

Cara Bikin Status WA Ada Lagunya Dengan Aplikasi

Dalam hal ini anda harus mempunyai skill dalam bidang mengedit video. Kita harus bisa menggabungkan musik ke dalam foto/video yang telah anda buat. Setelahnya import ke status wa anda.

Saya merekomendasikan hanya beberapa aplikasi yang mendukung fitur untuk menambahkan lagu kedalam foto/video, yaitu aplikasi viva video, filmora, video show, kine master dan lain sebagainya.

  1. Buka aplikasi edit video yang mendukung fitur yang sudah disebutkan diatas.
  2. Mulailah membuat video dengan memilih foto sebagai background videonya
  3. Pilihlah lagu yang anda inginkan untuk kita gabungkan dengan sebuah foto/video yang sudah disiapkan. Bisa juga menambah beberapa text atau tulisan agar terlihat lebih menarik.
  4. Jika sudah, export atau simpan hasil videonya kedalam memori internal kamu, dan sekarang mulailah untuk mengupload hasil karyamu itu kedalam status wa.

Cara Buat Status Musik di WA Tanpa Aplikasi

Cara ini ditujukan bagi anda yang belum mahir menggunakan aplikasi edit video untuk menambahkan lagu di status wa. Cara ini membutuhkan kejelian dan kecerdikan sang penggunanya. Yaitu dengan cara mengkolaborasikan antara perekam status untuk video dengan musik player. Masih bingung ya? Berikut cara buat status audio di wa.

  • Buka pemutar musik dan putar musik lagunya terlebih dahulu yang ingin anda masukkan ke dalam status wa.
  • Dalam posisi musik berputar, buka aplikasi whatsapp dan langsung ke bagian status.
  • Klik bagian kotak iKON foto 📷 untuk memulai merekam video..
  • Selama perekaman video berlangsung anda bisa menutupi bagian belakang kamera dengan menggunakan tangan atau boleh dibiarkan terbuka (optional). Disaat bersamaan, lagi yang anda putar itu akan masuk kedalam rekaman whatsappnya.
  • Ingat, untuk durasi mengupload video di wa hanya 30 detik.. Jadi pastikan rekaman yang anda buat itu kurang dari 30 detik.. Atau bila ingin lebih dari 30 detik, anda bisa juga baca cara memperpanjang durasi video status wa.
  • Jika dipastikan sudah.. Mulailah anda untuk menulis caption dan kemudian send status..

Demikianlah artikel mengenai cara mengirim status lagu di wa. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *