10 Bisnis Musiman yang Paling Menguntungkan

By | Juli 9, 2018

Bisnis musiman menguntungkan – Untuk menambah pemasukan, banyak orang melakukan bisnis kecil-kecilan. Bisa dengan menjual jasa, jualan makanan dan minuman ringan, jualan pulsa dan jenis bisnis kecil lainnya. Kadang pada momen-momen tertentu, akan mendorong munclnya bisnis-bisnis tertentu.

Bisnis Musiman Menguntungkan

Jenis bisnis ini biasanya disebut dengan bisnis musiman. Meskipun tidak dilakukan sepanjang tahun, namun keuntungan yang didapatkan tidak main-main lho, penasaran apa saja yang termasuk kedalam bisnis musiman ini, berikut ada 10 bisnis musiman menguntungkan yang akan dijelaskan di bawah ini:

1. Jual takjil

Pemandangan yang sudah tak asing lagi ketika bulan ramadhan tiba, banyaknya penjual makanan, minuman dan jajanan ringan lainnya memenuhi pinggiran jalan besar, ada pula tempat khusus yang disediakan untuk para penjual menjajakan jualannya. Salah satu dari 10 bisnis musiman  ini  patut dicoba ketika bulan ramadhan tiba.

2. Jualan kue lebaran

10 bisnis musiman kedua adalah jualan kue lebaran. Menjelang lebaran tiba, banyak bertebaran gambar promosi pada beranda sosial media teman-teman yang menawarkan bermacam kue lebaran.

3. Jual pernak-pernik hadiah wisuda

Pernah kah kalian menghadiri wisuda teman? Pasti banyak sekali orang yang berjualan sepanjang jalan menuju tempat wisuda dan spot-spot strategis lainnya. Lapangan yang terik pun tidak membuat mereka patah semangat menjajakan bunga, boneka, selempang dan segala jenis hadiah lain. Jual pernak-pernik wisuda menjadi bagian dari 10 bisnis musiman yang bisa di tiru.

4. Tutor

Untuk 10 bisnis musiman ke empat ini tidak berhubungan dengan jualan barang, namun menjual jasa, biasanya ketika musim ujian tiba, para orang tua akan memaksa anaknya untuk belajar lebih giat, nah inilah saat yang tepat untuk mengumpulkan rupiah. Kalau mereka puas dengan cara mengajar anda, bisa jadi nanti bisa berlanjut untuk jangka panjang lumayan kan?

5. Jasa pindah rumah

Salah satu dari 10 bisnis musiman Ini cocok bagi anda yang memiliki kendaraan bak terbuka, terutama jika anda berada di lingkungan kampus. Dimana tingkat mobilitas mahasiswa untuk melakukan perpindahan tempat tinggl (kos) cukup tinggi. Anda bisa menawarkan jasa anda ini pada mahasiswa yang berada di wilayah tersebut.

6. Penjaga hewan peliharaan

Ketika musim liburan tiba, banyak orang akan memanfaatkan momen ini untuk berlibur ke suatu tempat bahkan hingga keluar kota. Bagi mereka yang memiliki hewan peharaan tentu hal ini akan menjadi dilema, mereka tidak bisa membawa serta hewan peliharaan, namun ketika di tinggal dirumah juga tidak mungkin karena tidak ada yang menjaga, nah inilah peluang yang bisa anda gunakan untuk menjadi penjaga hewan peliharaan.

7. Bisnis buah pada musim buah tertentu

Ada beberapa jenis buah yang meluber pada waktu tertentu. Hal ini dikenal dengan musim buah Misalnya musim mangga, musim durian, musim rambutan dan banyak lainnya. Jadi pemandangan penjual buah tertentu yang meluber di sepanjang jalan tidak perlu di pertanyakan lagi. Menjual buah pada musimnya termasuk kedalam salh satu 10 bisnis musim yang sering kita temui.

8. Bisnis hantaran pernkahan

Meskipun tidak ada peraturan yang menyatakan harus menikah pada waktu tertentu, namun budaya dan kepercayaan masyarakat membuat ada waktu-waktu tertentu dimana banyak pernikahan di gelar. Hal ini yang membuat bisnis hantaran pernikahan masuk kedalam bisnis pernikahan. Jangan salah dengan berapa rupiah yang bisa mereka dapatkan, nilainya bisa sangat fantastis ketika musim pernikahan tiba

9. Jual kembang api menjelang tahun baru

Jual kembang api juga menjadi saah satu dari 10 bisnis musiman pada tahun baru, atau lebaran tiba. Pada hari biasa mungkin orang akan berpikir berulang kali untuk membeli kembang api. Tapi ketika menjualnya mendekati tahun baru dan lebaran pasti akan laris manis.

10. Jual pernak-pernik natal

Sama seperti perayaan hari besar lainnya, jual pernak-pernik natal juga menjadi salah satu dari 10 bisnis musiman yang menjanjikan, mulai dari pohon cemara, ornamen natal, parcel dan semacamnya yang berbau natal akan laris manis ketika natal tiba.

Demikianlah artikel mengenai bisnis musiman menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *