5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Smartphone Android

By | Juli 30, 2019

Mengunggah foto di akun jejaring sosial sudah menjadi habits atau kebiasaan pengguna Android, terutama kalangan milenial. Meskipun resolusi kamera ponsel yang ditawarkan sudah tinggi, namun dsengan bantuan aplikasi edit foto terbaik hasilnya akan lebih maksimal. Di bawah ini adalah daftar aplikasi editor foto untuk pengguna ponsel Android.

PicsArt Photo Studio

Editor foto yang satu ini memiliki rating yang tinggi dengan jumlah unduhan lebih dari 100 juta kali di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto yang telah diambil sebelumnya dengan menambahkan efek, ikon, dan teks sesuka hati. Selain itu, Anda dapat membuat sebuah kolase dari beberapa foto.

PicsArt Photo Studio memiliki pilihan filter serta efek yang kaya sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan ide untuk mempercantik foto untuk sosial media. Meskipun menawarkan fitur yang menggiurkan, PicsArt dapat diunduh secara gratis di Play Store. Tapi pastikan ponsel Anda memiliki cukup sisa memori karena ukuran PicsArt relatif besar.

Canva

Sebelum hadir untuk pengguna Android, aplikasi editor foto ini muncul lebih dahulu untuk pengguna iOS. Sempat membuat iri user Android, Canva pun resmi dirilis untuk perangkat berbasis operasi besutan Google tersebut. Di Canva, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas edit foto seperti penerapan filter, penambahan efek, kolase, dan mempertajam gambar.

Tapi, tidak hanya sekadar mengedit foto. Canva juga menyediakan berbagai fitur lain seperti editing quotes, membuat stories dan unggahan Instagram, cover foto, dan banyak lagi. Menggunakan Canva akan membuat unggahan Anda di sosial media lebih cantik sekaligus memenuhi kebutuhan desain lainnya. Lebih keren lagi, Canva dapat diunduh secara gratis.

Baca : 5 Cara Mudah Membersihkan Lensa Kamera HP

Air Brush

Sudah mengambil swafoto tapi tidak merasa puas dengan hasilnya? Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik Air Brush untuk memperbaikinya. Dengan aplikasi gratis ini, Anda bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya, spotless, dan mempercantik bagian tubuh lainnya. Rating aplikasi ini bahkan lebih tinggi dari PicsArt, yaitu 4.8 yang berarti sangat recommended.

Aplikasi ini dirilis oleh developer asal Cina dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Play Store. Meskipun hasil editing Air Brush tampak nyata, tapi Anda harus tetap bijak, ya. Jangan sampai memanfaatkannya secara berlebihan sampai membuat wajah tampak 100% berbeda dari penampilan aslinya.

Snapseed

Aplikasi ini populer di Indonesia berkat digunakan oleh salah satu selebgram populer. Snapseed merupakan aplikasi editing yang menitikberatkan pada estetika gambar. Sehingga, hasil yang diedit tampak jauh lebih cantik dibandingkan jepretan asli. Berbagai fitur yang disediakan untuk mengedit berstandar profesional yang memungkinkan hasil akhir foto bagaikan jepretan fotografer berpengalaman.

Silakan mengunduh Snapseed di Play Store secara gratis. Aplikasi ini memiliki banyak review positif dari penggunanya. Tampilan antar muka dan metode editing fotonya sederhana sehingga mudah dioperasikan serta tidak membebani ponsel. Tapi, Snapseed hanya beroperasi pada versi Android 6.0 Marsmellow ke atas. Di bawah versi tersebut, aplikasi tidak bisa diinstalasi.

Adobe Photoshop Express

Pengguna PC pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Adobe Photoshop. Saat ini, aplikasi juga sudah dapat dinikmati oleh pengguna Android dalam dua versi, trial yang gratis atau pro namun berbayar. Seperti versi PC, fitur editing foto di Adobe Photoshop Express ini juga sangat lengkap. Sayangnya, aplikasi relatif lamban.

Dari kelima aplikasi edit foto terbaik di atas, Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tentunya disesuaikan pula dengan spesifikasi dan kompatibilitas gawai Android Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *