9 Aplikasi Belajar Online Gratis 2019 yang Wajib Anda Coba

By | Juli 6, 2019

Apakah Anda salah seorang yang memiliki minat untuk mempelajari banyak hal? Kini, hadirnya aplikasi Android dapat membantu Anda belajar. Pasalnya, ada cukup banyak aplikasi belajar online gratis yang bisa Anda pasang saat ini.

Aplikasi Belajar Online Gratis

Setidaknya ada sekitar 9 jenis aplikasi belajar yang tengah populer di tahun 2019. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Yuk, intip ulasan lengkapnya berikut ini:

Aplikasi Bimble SMARRTT

Belajar fisika, matematika dan kimia kini tidak menakutkan lagi. Melalui Bimble SMARRTT, Anda bisa mendapatkan banyak video penjelasan tentang ketiga mata pelajaran tersebut. Video tersebut akan menjelasakan cara menyelesaikan persoalan secara sederhana dan bertahap. Anda pun dapat mengikuti kuis untuk mengasah pemahaman terkait pelajaran.

Aplikasi Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah aplikasi resmi dari Kemendikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia). Di dalam aplikasi, pengguna bisa belajar secara online dengan cara menyenangkan. Pembelajaran dikemas ke dalam konten berbasis gambar, video, audio hingga animasi interaktif.
Terdapat beberapa fitur menarik pada aplikasi. Mulai dari Laboratorium Maya, Peta Budaya, Sumber Belajar, dan lainnya.

Aplikasi Ruangguru

Ruangguru adalah aplikasi belajar online gratis yang sangat direkomendasikan. Terdapat segudang fitur menarik di dalamnya. Fitur-fitur yang disediakan bisa memudahkan Anda untuk memahami setiap materi pelajaran. Anda juga dapat menonton video yang telah disediakan. Selain itu, terdapat juga kuis yang bisa dimanfaatkan untuk mengetes kemampuan Anda.

Baca juga : Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Aplikasi CBT Ujian Nasional SMP

CBT Ujian Nasional SMP adalah aplikasi wajib untuk persiapan ujian nasional tingkat SMP. Aplikasi tersebut ditujukan bagi para siswa SMP agar bisa mempersiapkan ujian nasionalnya. Semua soal pada aplikasi, diklaim dibuat sesuai soal pilihan terbaru.

Aplikasi KelasKita

Aplikasi KelasKita cocok untuk Anda yang ingin belajar dimana pun dan kapan pun. KelasKita menyediakan fitur unik, yaitu fitur sosial. Pada fitur tersebut, Anda bisa melakukan interaksi dengan pengguna lainnya, sehingga belajar semakin seru. Selain itu, terdapat beberapa fitur menarik lain yang juga tersedia di dalamnya.

Aplikasi Google Classroom

Google Classroom adalah aplikasi milik Google yang mengedukasi pengguna Android. Aplikasi ini bebas iklan sehingga nyaman digunakan. Melalui Google Classroom, guru dan murid bahkan bebas dan mudah berinteraksi. Contohnya, seorang guru bisa mengunggah suatu materi pada aplikasi. Para murid pun bisa mengunggah tugasnya melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi EDX

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui materi apa saja yang diajarkan di kampus ternama sekelas MIT dan Harvard? Jika iya, Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi EDX. Ada sekitar 200 materi yang bisa Anda pelajari secara otodidak. Pada dasarnya, materi yang terdapat pada EDX, khusus untuk mahasiswa komunikasi, bahasa pemograman komputer, sejarah, dan lainya.

Aplikasi Khan Academy

Khan Academy adalah aplikasi yang juga tidak kalah menarik. Ada sekitar 10.000 lebih video yang bisa Anda tonton secara cuma-cuma. Anda pun berkesempatan untuk mengerjakan soal-soal latihan yang ada pada aplikasi. Aplikasi Khan Academy dikhususkan untuk memberikan materi sains dan matematika.

Aplikasi Brainly

Brainly adalah aplikasi belajar dengan jumlah komunitas terbesar di dunia. Setidaknya terdpat 100 juta siswa dari 35 negara yang berkontribusi di dalam aplikasi tersebut. Di sini, Anda bisa bertanya seputar pertanyaan yang tidak bisa terjawab. Dalam aplikasi tersebut, terdapat murid-murid, para guru, dan pengajar yang akan membantu menjawab pertanyaan Anda.

Itulah 9 aplikasi belajar online gratis tahun 2019 di Android. Anda tinggal mencocokan aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu unduh secara gratis. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *